Sering Makan Makanan Manis Saat Hamil? Perbesar Risiko Alergi pada Anak

Kamis, 23 November 2017 13:15

Oleh: Febi Anindyakirana



Banyak makan gula saat hamil buruk buat anak/copyright Pixabay.com

Vemale.com - Bagi kamu yang suka makan makanan manis mungkin sulit menolak makanan manis bahkan saat hamil. Tapi batasi mulai sekarang deh ladies, karena ternyata efek banyak mengonsumsi gula sangat tak baik untuk masa depan jabang bayi.

Penelitian dari European Respiratory Journal menemukan bahwa terlalu banyak konsumsi gula saat hamil bisa perbesar risiko anak mengalami alergi dan asma. Penelitian yang menganalisis data hampir 9.000 wanita hamil di tahun 1990-an ini menemukan bahwa anak-anak yang mengalami asma dan alergi ternyata ibunya terlalu banyak makan makanan manis saat hamil.

Selama hamil, ibu-ibu ini diminta melaporkan apa saja yang mereka makan secara spesifik, termasuk berapa banyak konsumsi gula, kopi dan teh. Peneliti kemudian menghitung asupan gula setiap hari, baik dari buah, sayur dan olahan susu.

Ibu yang mengonsumsi banyak gula menghadapi risiko dua kali lipat melahirkan anak yang akan mengalami asma dan alergi tertentu. Peneliti masih belum menemukan secara pasti bagaimana bisa asupan gula bisa memicu asma dan alergi, namun mereka yakin bahwa gula bisa melemahkan sistem imun dan hal ini berpengaruh pada tubuh anak saat masih dalam kandungan.

Jadi, jika kamu sedang hamil, pastikan tidak terlalu banyak makan yang manis-manis ya Moms, agar anak tidak terkena asma dan gampang alergi.

BACA JUGA:

Pengaruh Obesitas Anak Terhadap Psikososial, Berikut Penjelasannya

Mom, Ini Lho Manfaat Memijat Buah Hati di Bawah Usia 2 Tahun

Tak Hanya Tanda Cinta, Memeluk Anak Manfaatnya Luar Biasa

Hati-Hati Moms, Diare Bisa Menyebabkan Kematian Pada Anak

Anak Pengidap Kanker Makin Banyak, Ini Cara Menyembuhkannya

(vem/feb)






ARTIKEL TERKAIT - PARENTING DAN BAYI
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 


© 2003-2018 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.