Sukses

Lifestyle

Selamat Jalan Adam Fabumi, Semangatmu Tak Akan Pernah Terlupakan

Hati orangtua mana yang tak hancur dan berduka ketika mendapati buah hati tercintanya harus kembali ke haribaanNya di usia yang masih sangat belia. Perasaan ini juga yang saat ini dirasakan oleh sepasang orangtua bernama Kiagoos Herling Kamaludin dan Ratih Megasari.

Buah hati tercintanya yang menginspirasi semua orang yakni Adam Fabumi, kemarin menghembuskan nafas terakhirnya setelah berjuang melawan penyakit langka bawaan yang dideritanya sejak masih di dalam kandungan. Adam adalah bayi inspiratif yang kisahnya viral di dunia maya sejak ia dilahirkan.

Adam menderita penyakit langka sejak berada di dalam kandungan/copyright instagram.com/adamfabumi

Adam, lahir pada tanggal 24 April 2017. Sejak di usia kandungan 5 bulan, dokter mendiagnosa bahwa ia menderita penyakit langka di mana saluran pembuangan cairan otak di kepalanya tidak terbentuk sempurna. Adam juga menderita beberapa kondisi langka lain yang membuat kesehatannya terus memburuk setiap harinya.

Meski kondisi kesehatannya sangat mengkhawatirkan, orangtuanya terus semangat dan tak kenal lelah untuk memberikan perawatan terbaik mereka. Orangtua serta orang-orang terdekatnya juga tak pernah kenal lelah untuk memberi semangat serta dukungan agar dirinya bisa bertahan melawan berbagai macam kelainan yang bersarang di tubuhnya. Juga, memberikan kasih sayang yang begitu tulus.

Adam bersama kedua orangtuanya yang begitu mencintai dan menjaganya dengan penuh ketulusan/copyright instagram.com/adamfabumi

"Karena kita adalah orangtua terpilih yang dipercaya oleh Allah untuk mengurus buah hati kita yang sangat spesial. Yang terpenting, kita harus sabar, ikhlas dan tulus dalam menjalaninya. Percayalah, pasti ada hikmah di balik semua ini," ungkap Ratih.

Bayi Adam mengalami kondisi langka di mana hanya dialami oleh 1 dari 30 ribu kelahiran. Meski berbagai perawatan terbaik telah dilakukan dan pengobatan terbaik telah diusahakan, takdir rupanya berkata lain. Kemarin, Adam telah berpulang dengan tenang meninggalkan orang-orang tersayang.

Atas kepulangannya, banyak warganet yang mengucapkan bela sungkawa. Banyak warganet yang tersentuh dengan semangat hidupnya dan semangat keluarganya dalam melawan dunia memberikan yang terbaik padanya. Semangatnya dan orangtua bahkan dijadikan sebuah lagu yang begitu manis oleh penyanyi kenamaan RAN dan Yura Yunita dengan judul "Melawan Dunia."

Semangat Adam dan keluarganya menjadi inspirasi lagu RAN feat Yura Yunita/copyright instagram.com/adamfabumi

Sekali lagi, selamat jalan Adam. Semangatmu akan selalu kami kenang dan menginspirasi semua orang untuk lebih semangat dalam menjalani pahit getirnya kehidupan. Canda tawamu tak akan pernah terlupakan.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading