Sukses

Parenting

Mom, Berikut Ini Tanda Bahwa Bayimu Sudah Siap Untuk Berjalan

Salah satu momen yang paling membahagiakan bagi para orangtua adalah saat anak mereka mulai belajar berjalan. Kemampuan ini jadi salah satu momen yang dinantikan setiap orang tua. Tak sedikit orangtua yang melatih anak mereka untuk cepat berjalan.

Umumnya, langkah pertama bayi biasanya terjadi ketika ia berusia 9-12 bulan. Si kecil akan mulai berjalan dengan lancar ketika berusia 14-15 bulan. Lalu bagaimana jika anak Mommy masih belum berjalan di usia tersebut? Well, beberapa bayi memang perkembangannya agak lambat. Kamu tak perlu khawatir karena bayi yang sehat dan normal ada juga yang baru berjalan setelah usia 17 bulan.

Berikut ini adalah beberapa tanda fisik kalau si kecil sudah siap untuk berjalan:

  • Di usia 9 bulanan ia mulai berdiri dari posisi duduk dengan berpegangan pada meja atau kursi atau benda lain di sekitarnya.
  • Selanjutnya di usia 10 bulanan ia akan mulai belajar menekuk lutut.
  • Si kecil pun akan mulai berjalan merayap dengan berpegangan pada perabotan rumah.


Hal penting yang harus diingat setiap ibu adalah perkembangan setiap bayi itu tidak sama. Jadi kamu tak perlu khawatir jika si kecil masih belum berjalan di usia 1 tahun. Kamu boleh merasa khawatir saat si kecil sudah berusia 1,5 tahun dan masih belum juga bisa berjalan. Sesegera mungkin konsultasikan dengan dokter.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading