Sukses

Lifestyle

Derita Penyakit Langka, Mantan Wanita Tergemuk di Dunia Meninggal Dunia

Akhir tahun 2016, nama Eman Ahmed menjadi salah satu nama yang viral di dunia maya karena ia dinyatakan sebagai pemilik tubuh tergemuk di dunia. Tak tanggung-tanggung, bobot tubuhnya waktu itu mencapai 500 kg. Karena tubuhnya yang gemuk tersebut, selama 25 tahun waktunya hanya bisa ia habiskan di ranjang tempat tidur.

Namun beruntung, beberapa bulan kemudian tepatnya di awal tahun 2017, Eman mendapatkan bantuan untuk menjalani pengobatan di salah satu rumah sakit terkemuka di India. Ia pun diterbangkan dari rumahnya di Mesir ke India dan menjalani serangkaian pengobatan.

Eman setelah menjalani operasi dan perawatan bobotnya turun lebih dari 200 kg/copyright thehindu.com/ Special Arrangement

Dikutip dari laman independent.co.uk, setelah menjalani perawatan selama dua bulan, bobot tubuh Eman pun turun hingga 242 kg.

Puluhan dokter dan perawat di rumah sakit di India berhasil menyingkirkan lemak di tubuh Eman secara perlahan tapi pasti. Hingga pada bulan Mei, berat badannya dinyatakan turun lebih dari 300 kg. Kondisi kesehatannya dinyatakan stabil dan ia diperbolehkan pulang untuk menjalani rawat jalan di rumah.

Sayangnya, sejak beberapa waktu lalu Eman didiagnosa menderita penyakit komplikasi. Dan tanggal 25 September 2017, Eman dinyatakan meninggal dunia di usia 37 tahun karena penyakit yang dideritanya.

Sebuah pernyataan dari salah satu rumah sakit di Uni Emirat Arab mengatakan bahwa Eman meninggal karena penyakit jantung dan disfungsi ginjal. Ia juga dinyatakan menderita kelainan tiroid langka yang membuat kondisinya semakin lemah dari hari ke hari.

Eman meninggal dunia di usia 37 tahun/copyright arabnews.com/AFP

"Kami turut berbela sungkawa atas meninggalnya Eman Ahmed Abd El Aty. Selamat jalan." Tulis perwakilan rumah sakit di mana Eman dirawat dan akhirnya meninggal dunia.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading