Sukses

Parenting

Puting Lecet Saat Menyusui? Obati Dengan Cara Mudah Ini Mom!

Saat menyusui adalah saat yang tak kalah penting bagi setiap ibu. Menyusui akan memberikan nutrisi terbaik bagi bayi. ASI mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi dan tidak ada satupun susu lain yang bisa mengalahkan ASI.

Bagi ibu yang baru pertama kali memiliki bayi, seringkali mengalami lecet pada puting payudara karena belum tahu cara menyusui yang benar. Puting akan terasa sakit dan karena lecet-lecet tersebut. Nah, ternyata ada satu obat yang sangat ampuh untuk mengobatinya. Obat tersebut tak lain dan tak bukan adalah ASI itu sendiri.

Cukup oleskan beberapa tetes ASI ke bagian puting yang lecet dan biarkan sebentar agar mengering. Kandungan di dalamnya akan mampu meredakan lecet. Selain ASI, Mommy juga bisa mencoba mengompresnya dengan kantong teh hangat. Ini akan meredakan rasa sakit serta mencegah luka yang mungkin muncul pada saat menyusui.

Nah, yang tak kalah penting Mommy disarankan untuk mengetahui posisi menyusui yang tepat agar puting tak lecet. Usahakan untuk memberikan ASI pada bayi sebelum ia kelaparan agar hisapannya tak terlampau kuat dan tak menyebabkan luka. Semoga informasi ini bermanfaat ya Mom!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading