Sukses

Parenting

Menggunduli Anak Bisa Buat Rambutnya Tebal? Ini Penjelasan Dokter

Moms pasti sudah sering mendengar mitos bahwa sering menggunduli si kecil sejak bayi dianggap dapat membuat rambutnya tubuh lebat dan hitam. Apakah hal tersebut benar terjadi?

Menurut Influencer, Tanya Larasati, dari dulu ia selalu bermasalah dengan rambut yang begitu tipis dan terlalu jatuh. Menurutnya, hal tersebut terjadi dikarenakan semenjak kecil rambutnya tidak pernah digunduli. Tidak terjadi seperti itu pada anaknya, Tanya pun memilih menggunduli anaknya sedari kecil.

"Kalau menurutku menggunduli anak itu penting agar rambut tebel. Dan menggunakan shampo dan kondisioner mengandung kemiri. Selain itu, rambut akan tumbuh rata bila digunduli," ujar Tanya saat ditemui dalam acara Playdate with Zwitsal bersama Vemale.com di the Hook Restaurant, Jakarta.

Namun, Dr. Caessar Pronocitro dari KlikDokter menjelaskan bahwa belum ada penelitian yang teruji jika menggunduli rambut anak membuat rambut si kecil tebal. "Tidak ada jaminan sebenarnya menggunduli anak bisa membuat tebal rambut, sebab belum ada uji medisnya," ujarnya.

Dr. Caessar menambahkan, jika ingin mencoba pun, tidak ada ruginya. Asal menggunakan shampo yang benar seperti tidak menggunakan pH yang terlalu asam untuk bayi.

"Serta makan makanan yang mengandung karbohidrat, seperti beras dan sereal, protein seperti daging dan sayuran hijau," tuturnya.

Wah, jadi sebenarnya belum tentu benar lho ladies. Tapi jika kamu memercayainya, tidak salah juga jika mencoba.

(vem/asp/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading