Sukses

Beauty

Dulu Bisa Makan 2 Box Pizza Semalam, Lihat Tubuh Hashi Sekarang

Punya tubuh dengan berat badan ideal adalah dambaan setiap wanita. Ini pula yang diimpikan wanita bernama Hashi asal Sri Lanka saat dirinya merasa tubuhnya begitu gemuk. Saat usianya 23 tahun dan masih kuliah, temannya mem-posting foto grup bersama di akun Facebook-nya.

Awalnya Hashi tidak berpikir macam-macam soal bentuk tubuhnya hingga kemudian ia menerima banyak komentar tidak enak dari banyak orang tentang badannya yang gemuk. Hatinya terasa hancur. Ia sudah punya tubuh gemuk sejak lama, dan suka tidak percaya diri dengan bentuk tubuhnya.

Stres dengan kuliahnya, ia sudah tidak mempedulikan lagi bentuk tubuhnya dan semakin banyak makan. Ia mengaku bahwa terkadang ia bisa makan dua kotak pizza ukuran besar dalam sehari. Dan hal ini membuatnya memiliki berat badan 235 pounds (sekitar 106,5kg).

copyright by instagram.com/hashi88

Merasa terluka dan malu, ia memutuskan memulai mengubah gaya hidupnya. Ia mulai mengurangi konsumsi gula. karbohidrat dan makanan olahan dan makanan cepat saji. Ia juga mulai mengikuti gym dan melakukan sesi kardio selama empat hari per minggu.

Menu makannya sehari-hari/ copyright by instagram.com/hashi88

Secara perlahan, kerja kerasnya membuahkan hasil. Ia menambahkan olahraga selama enam hari per minggu dan melihat berat badannya turun. Dari sinilah kepercayaan dirinya mulai muncul. Ia tidak mau puas begitu saja, ia terus memotivasi diri agar bisa mendapat berat badan impiannya.

"Motivasiku adalah mengubah penampilanku dan menikmati gaya hidup sehat. Semakin aku mendorong diriku sendiri, hasil yang aku lihatlah yang menjadi motivasi terbesarku," ujarnya.

Before dan after diet/ copyright by instagram.com/hashi88

Selama sepuluh bulan lebih sejak ia menerapkan gaya hidup sehat dan kini lihat perubahan tubuh Hashi. Ia mampu menurunkan hingga 42kg. Karena tubuhnya mengalami banyak kehilangan lemak, ia juga butuh mengencangkan kulit tubuhnya, jadi ia menambah latihan beban untuk melatih otot dan mengencangkan kulit tubuh.

copyright by instagram.com/hashi88

Bagian terbaiknya? Hashi tidak hanya menyukai bentuk dan berat tubuhnya saat ini, ia juga bisa menyingkirkan komentar negatif yang dulu ditujukan padanya. Ia pun semakin bahagia.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading