Sukses

Parenting

Mengkonsumsi Buah-Buahan Agar Puting Tidak Lecet Saat Menyusui

Ladies yang pernah hamil dan menyusui pasti pernah mengalami gejala puting lecet akibat proses menyusui oleh bayi. Hal tersebut pasti nggak nyaman dong Ladies. Oleh karena itu, pengobatan dari luar dan dalam sangat diperlukan agar puting tidak lecet saat menyusui.

Menurut penuturan Miami Beach dermatologist, Leslie Baumann, MD pada laman prevention.com, komposisi alami dari buah-buahan adalah awal dari terciptanya kulit yang sehat dan terhindar dari berbagai masalah tak terkecuali hilang kelembaban.

Nah, kali ini akan dibahas beberapa jenis buah-buahan yang sebaiknya Ladies konsumsi selama menyusui agar Ladies memperoleh kulit yang sehat dan nggak kering pastinya.

- Tomat
Tomat sangat kaya akan kandungan kolagen dan antioksidan. Manfaat bagi kulit secara keseluruhan adalah terciptanya kulit yang terlihat muda dan terhindar dari kerutan halus.

Jika diamati dengan seksama efeknya pada puting payudara Ladies adalah puting tampak segar dan tidak layu atapun kering saat menyusui.

- Strawberry
Strawberry sangat kaya akan kandungan serat kolagen. Serat ini sangat baik untuk memelihara kelembutan dan kehalusan kulit.

Jika seorang wanita mengalami defisiensi vitamin C dapat berakibat pada kekeringan pada seluruh area kulit dan timbulnya kerutan pada wajah lo Ladies.

- Apel
Dengan mengkonsumsi apel setiap hari akan mencukupi kebutuhan harian Ladies akan quercetin. Zat ini bermanfaat dalam menjaga kelembaban dan elastisitas kulit wanita terutama yang mengalami masalah tersebut karena perubahan cuaca.

Oleh: Dwi Yonas Putranto

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading