Sukses

Parenting

Pro-Kontra Dokter vs Bidan

Pro-kontra dokter vs bidan sering sekali menjadi pertanyaan ibu hamil, terutama yang baru pertama kali hamil. Berikut lansiran terkait pilihan dokter vs bidan menurut parenting.allwomenstalk.com, mungkin membantu anda untuk membuat pilihan yang paling bermanfaat bagi anda ketika menyambut bayi ke dunia:

1. Bidan lebih bersahabat
Bidan biasanya lebih santai dan cenderung membentuk hubungan pribadi dengan pasien mereka. Bidan bisa dengan cepat menjadi teman dan membuat persalinan menjadi santai karena merasa benar-benar mengenalnya.

Dokter cenderung menjaga kunjungan mereka dengan anda jauh lebih profesional dan biasa-biasa saja. Dokter akan memakai sarung tangan kemudian memeriksa leher rahim dan bayi anda. sedangkan bidan akan melatih anda seiring perkembangan anda.

2. Dokter lebih berkualitas
Bukan berarti bidan tidak memenuhi syarat dalam membantu kelahiran bayi anda, mereka sangat memenuhi syarat. Namun, ketika anda harus menghadapi operasi caecar, bidan tidak dapat melakukan prosedur ini. Anda akan diserahkan kepada dokter.

3. Bidan percaya pada tubuh ibu hamil
Kebanyakan wanita tidak percaya bahwa mereka memiliki kekuatan yang sangat besar untuk melahirkan secara alami. Tubuh memiliki hal yang menakjibkan dan tahu kapan bayi siap dilahirkan dan cara terbaik untuk melakukannya. Bidan akan membirkan tubuh anda secara alami menghadapi persalinan bahkan memungkinkan anda memilih posisi yang paling menguntungkan untuk membantu bayi keluar. Tuhan telah memberikan semua alat yang dibutuhkan dan bidan mendukung 100%.

Oleh: Handayani Rahayuningsih

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading