Sukses

Parenting

Bayi Umur Satu Mingggu

Apa yang sedang Anda pikirkan ketika melihat si Bayi yang masih berumur satu minggu? Kira-kira sudah tahu belum apa yang menjadi kebiasaannya? Ia tidak cuma menangis lho, beberapa bayi punya tipikal tersendiri untuk menunjukkan perasaan mereka.

Nah, agar Anda lebih mengenal beberapa karakter si Bayi, mari kita lihat beberapa catatan yang pernah dirangkum oleh babycenter.com berikut, mari kita simak baik-baik ya.

Pada masa-masa ini, si Bayi cenderung menangis. Ya, namanya bayi tentu saja hanya bisa menangis, tapi tipikal bayi tidak sama. Ada beberapa yang memilih menangis sejadi-jadinya karena lapar.

Tapi, ternyata ada juga yang memasukkan jari-jarinya ke mulut untuk menunjukkan bahwa ia sedang lapar. Nah, ada beberapa hal lagi nih yang terjadi pada bayi pada umur satu hari ini.

Karena ukurannya yang masih sangat kecil, si Bayi ini memerlukan makanan 1-3 ons secara regular setiap hari. Anda bisa memberikan ASI-nya setiap 2 atau 3 jam, tapi beberapa bayi ternyata bisa lebih sering dari itu.

Mereka ternyata juga akan kehilangan bobot mereka di usia ini. Jadi, karena ada faktor lingkungan mereka, 7 persen bobot mereka akan hilang.Tapi ini normal lho, kalau ingin membuatnya kembali ke bobot semula, Anda bisa menyusui setidaknya 2 jam sekali.

Nah, ternyata banyak hal yang terjadi saat si Bayi masih berumur 24 jam. Kalau Anda mengerti berbagai hal ini, tentu saja Anda nanti tidak perlu kaget dengan tanda-tandanya. Jadi misalkan terjadi sesuatu yang tidak biasa, Anda bisa segera menanggulanginya.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading