Sukses

Parenting

Ingin ASI Melimpah, Jangan Lupa Konsumsi 5 Makanan Ini

Air Susu Ibu atau ASI adalah nutrisi penting bagi anak. Untuk itu sebagai ibu berusaha memberikan yang terbaik wajib Mom lakukan. Seperti memberikan ASI yang melimpah untuk buah hati. Sayangnya tidak semua ibu dapat menghasilkan ASI yang banyak. Ada beberapa ibu yang hanya sedikit menghasilkan Asi.

Jika Mom ingin menghasilkan ASI yang melimpah dan berkualitas, nutrisi yang mom konsumsi pun harus dipenuhi. Well, berikut ini adalah 5 makanan penting yang dapat meningkatkan produksi ASI.

    Daun Katuk

    Daun katuk sangat dipercaya dapat meningkatkan produksi ASI. Salah satu kebutuhan nutrisi yang wajib dipenuhi adalah protein. Ibu menyusui membutuhkan protein tinggi untuk menghasilkan ASI yang berkualitas. Konsumsi daun katuk minimal 100 gram per hari untuk memenuhi kebutuhan nutrisi mom.

    Bayam

    Tidak hanya kaya akan kandungan zat besi, bayam juga dipercaya dapat meningkatkan produksi ASI. Zat besi dalam bayam dapat membantu untuk pembentukan sel darah merah. Hal ini penting untuk meningkatkan produksi ASI.

    Kemangi

    Siapa sangka, daun yang banyak dimanfaatkan untuk pelengkap sajian dengan sambal ini bermanfaat meningkatkan produksi ASI. Enzim phytoestrogens ini bermanfaat untuk membantu meningkatkan produksi ASI. Tidak hanya itu nutrisi pentingnya bermanfaat bagi kesehatan tubuh lainnya.

    Sayur Berwarna Merah

    Sayur berwarna merah seperti bit, bayam merah, ubi jalar mengandung beta karoten yang dapat meningkatkan produksi ASI. Tidak hanya itu kandungan asam folat pada sayur berwarna merah ini bermanfaat baik untuk kesehatan janin pada ibu hamil.

    Kacang Almond

    Kandungan protein pada kacang almond bermanfaat untuk meningkatkan produksi ASI. Tidak hanya itu kandungan zat besi pada kacang almond baik untuk meningkatkan sel darah merah pada ibu menyusui sehingga terbebas dari darah rendah.

Mom, demikian 5 makanan sehat untuk yang meningkatkan produksi ASI bagi ibu menyusui. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading