Sukses

Parenting

Boost Produksi ASI Dengan Resep Minuman Lezat Ini Yuk

Setelah mengandung dan juga melahirkan buah hati tentu tugas ibu tetap belum selesai. Salah satu tugas yang harus dilakukan adalah menyusui bayi. Memberikan ASI eksklusif sangat direkomendasikan. Tak hanya memberikan nutrisi terbaik untuk anak, menyusui juga punya banyak manfaat untuk si ibu.

Bagi ibu yang baru saja melahirkan untuk pertama kalinya tentu akan memiliki ketakutan bahwa produksi air susu tidak mencukupi kebutuhan buah hati. Well, no need to worry Ladies. Kali ini Vemale akan coba hadirkan satu resep booster ASI yang lezat.

Siapkan:

  • 1 sdt biji wijen
  • 1/2 cangkir almond milk


Masukkan semua bahan dalam blender dan haluskan. Tuang dalam cangkir dan minum campuran ini setiap hari setelah sarapan selama dua bulan berturut-turut.

Wijen kaya akan kandungan kalsium yang memiliki kemampuan untuk merangsang saluran susu di payudara sehingga menghasilkan susu lebih banyak. Susu almond sendiri kaya akan kalsium dan protein yang dapat meningkatkan produksi ASI pada ibu yang baru saja menyusui untuk pertama kalinya.

Selain mencoba mengonsumsi minuman ini, mommy juga dianjurkan untuk bersantai dan tak terlalu stres. Keadaan mental ibu ternyata juga mempengaruhi produksi ASI. Stress yang dirasakan ternyata mampu menghambat produksi ASI. Perasaan santai dan bahagia akan sangat membantu dalam menyusui.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading