Sukses

Parenting

Cara Alami Bantu Si Kecil Agar Cepat Sembuh Dari Flu dan Batuk

Flu dan batuk sering sekali menyerang buah hati. Penyakit yang ditularkan melalui virus ini, sangat cepat sekali penyebarannya dan dapat menganggu kesehatan buah hati. Flu dan batuk memang sering sekali menyerang anak karena tubuh anak-anak terutama yang masih berumur di bawah 5-6 tahun masih rentan terhadap virus ini. Ini karena mereka masih belum memiliki sistem kekebalan tubuh yang sempurna.

Flu dan batuk pada anak pasti akan meresahkan setiap orang tua. Si kecil jadi lemas dan tak doyan makan. Selain membawanya ke dokter, mommy bisa mencoba beberapa cara mudah ini agar si kecil cepat sembuh.

  • Saat flu si kecil akan susah bernafas karena hidungnya tersumbat. Nah, untuk mengatasi hal ini mommy bisa melakukan penguapan. Siapkan saja semangkuk air panas dan minta si kecil menghirup uap panas selama kurang lebih 15 menit. Tambahkan juga sedikit minyak kayu putih untuk melancarkan saluran pernafasan. Ini juga akan membantu menenangkan si kecil.
  • Madu punya banyak sekali manfaat kesehatan termasuk meringankan gejala flu dan batuk. Beri sedikit madu pada si kecil setiap hari. Cara ini akan membantu mempercepat proses penyembuhan.
  • Buat si kecil merasa nyaman dengan memberikan pijatan-pijatan lembut. Pijat bagian dada dengan lembut. Oleskan minyak telon atau kayu putih pada telapak kaki dan tangan si kecil untuk memberikan rasa nyaman.
  • Pastikan si kecil selalu terhidrasi. Segera setelah bersin atau batuk minta ia minum air putih. Ini akan membantu mengatasi inflamasi dan menenangkan tenggorokan.


Nah Mommy, itu tadi adalah beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mempercepat proses penyembuhan si kecil. Dengan begini mommy akan segera bebas dari semua rasa khawatir karena si kecil sudah sembuh dan ceria. Semoga informasi ini bermanfaat ya.  

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading