Sukses

Parenting

Ditemukan Antioksidan Baru Untuk Anak Autis

Vemale.com-

Kabar gembira bagi dunia medis dan keluarga yang mempunyai anak autis. Jika selama ini Anda khawatir dengan perilaku anak yang autis, kali ini ditemukan sebuah terapi baru yang dapat mengurangi autisme pada anak.

Para peneliti di Stanford University School of Medicine dan rumah sakit anak Lucile Packard yang meneliti 31 anak dengan kondisi autis menyebutkan bahwa antioksiodan berjenis N-Acetylcystein atau disebut NAC dapat membantu terapi anak terkait dengan autisme.

Menurut mereka, antioksidan NAC dalam vitamin C dan E diperkirakan mampu mengurangi kondisi mudah marah dan mengurangi pola sikap mengulang yang biasa ditunjukkan anak pengidap autis.

"Kami tidak berbicara tentang hal-hal ringan. Ini merupakan masalah besar saat anak dengan autisme sudah berbuat anarkis seperti melempar, menendang, dan memukul." kata peneliti utama Dr. Antonio Hardan seperti dikutip dalam Healtylife.

"Perilaku ini harus dibatasi karena dapat mempengaruhi kegiatan belajar dan kegiatan lainnya," lanjutnya.

Dalam penelitian ini dilibatkan 31 anak pengidap autis dalam rentang umur 3-12 tahun selama 12 minggu. Penelitian tersebut diperiksa setiap minggunya dan menunjukkan hasil penurunan yang cukup signifikan, yakni sebesar 13,1-7,2 pada Daftar Periksa Perilaku Menyimpang. Tak hanya itu, dalam penelitian tersebut juga menunjukkan pengurangan tindakan repetitif pada anak-anak.

Bagi peneliti, resiko pemberian antioksidan ini cukup ringan dibandingkan dengan pemberian obat sejenis lainnya, yakni masalah pencernaan seperti sembelit, diare, mual, dan berkurangnya nafsu makan.

Lebih lanjut, peneliti memaparkan bahwa diperlukan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui dosis yang tepat dalam penggunaan.

(vem/tik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading