Sukses

Beauty

Penyakit Apa Sih Disleksia Itu? Cari Tahu di Sini Ladies!

Kata ini begitu populer beberapa waktu belakangan ini. Lalu, penyakit apa sih disleksia ini Ladies? Disleksia merupakan sejenis gangguan belajar. Jadi, disleksia berbeda dengan suatu penyakit yang bisa disebabkan oleh bakteri, virus atau infeksi.

Disleksia ini juga ternyata tak ada hubungannya dengan kecerdasan anak-anak. Salah satu tanda yang jelas terlihat adalah ada mata pelajaran anak di sekolah yang tidak mendapatkan nilai bagus. Tapi bagus atau tidaknya nilai tidak bisa menjadi tolak ukur kecerdasannya.

Anak yang menderita disleksia memiliki masalah dengan membaca dan pemahaman terhadap bahasa tulisan. Membaca ini merupakan kemampuan dasar untuk mengerti pelajaran lain. Jika menderita disleksia, ia akan sulit menguasai pelajaran lain dan mempengaruhi nilainya. Anak yang menderita disleksia juga memiliki masalah mencerna informasi yang disampaikan dalam bentuk tulisan. Kebanyakan dari mereka kesulitan mengucapkan suatu kata atau bunyi yang disusun dari beberapa huruf tertentu.

Jika anak menderita disleksia, ia akan mengalami kesulitan membaca, kemampuan menulis, mengeja, dan berbicara mereka juga ikut terganggu. Selain itu, ia juga akan mengalami kesulitan pada pelajaran matematika. Para ahli juga menyebutkan bahwa kasus ini terkait dengan genetika. Jika kamu atau suami menderita disleksia, kemungkinan anak juga bakal mengalami hal yang sama.

Well, tapi jangan khawatir Ladies, penderita disleksia belum tentu tak jadi orang yang sukses. Albert Einstein, Tom Cruise, Thomas Alfa Edison, Muhammad Ali dan Deddy Corbuzier merupakan beberapa orang yang menderita disleksia.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading