Sukses

Parenting

Agar Anak Tak Pilih-Pilih Makanan, Ini Cara Melatihnya

Salah satu hal yang paling sering dikeluhkan para ibu adalah anak yang susah makan karena pilih-pilih makanan. Selain susah makan, para ibu ini khawatir karena anak-anaknya hanya makan makanan tertentu saja lantaran sudah tahu rasanya. Saat ibu mencoba memberi menu baru, anak tak mau mencobanya sama sekali. Ini bisa dicegah kok Ladies.

Kamu bisa mencegah hal ini dengan mengenalkan berbagai macam bahan makanan ketika anak mulai belajar makan. Melatihnya makan berbagai jenis makanan, bukan hanya membuat anak lebih sehat tapi yang lebih penting membuat mereka menghargai hidangan yang ada.

Contohnya saja, si kecil sangat suka wortel. Sesekali tawarkan sayuran lain, seperti jamur, brokoli, bayam. Kunci pentingnya dalam menyajikan makanan ini adalah berikan makanan dengan rasa yang enak, sehingga si kecil bakal suka.

Selain itu, makan bersama keluarga bisa jadi solusi yang sangat pas. Makan bersama dengan berbagai lauk di depan mata akan sangat menggoda anak untuk mencobanya. Apalagi jika ia melihat anggota keluarga lain makan dengan lahapnya. Anak akan merasa penasaran dengan ingin mencoba.

Cara lain yang bisa dicoba adalah melibatkan anak untuk memasak bersama. Biarkan mereka mencoba rasa asli bahan makanan sebelum diolah. Misalnya mencoba tauge, tahu, tempe atau sayuran dan bahan makanan lain sebelum dibumbui. Ini akan membantu mereka dalam mengenal berbagai macam rasa makanan.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading