Sukses

Beauty

Akhir Pekan Sehat Bersama Anak: Ikut Kelas Yoga Bersama

Saya sedang mencoba gaya hidup lebih sehat, tak hanya untuk saya, namun juga seluruh keluarga, termasuk si kecil. Dari mulai makanan, hingga kegiatan, saya selalu mencoba menyisipkan kegiatan menyehatkan. Misalnya, tiap akhir pekan, saya selalu menyempatkan diri untuk berolahraga bersama, berkebun dan masih banyak lagi.

Biasanya saya dan si kecil berolahraga di taman kota, kami lari pagi sekaligus sarapan dengan tema piknik setiap minggunya. Tapi minggu ini saya dan anak ingin mencoba sesuatu yang berbeda. Setelah mencari beberapa pilihan kegiatan, saya memutuskan untuk ikut kelas Mom and Kids Yoga di studio olahraga Active Barn, Kemang.

Karena ini adalah pengalaman pertama, saya dan anak saya (Kiara) sama sekali tak tahu apa yang akan terjadi di dalam kelas, tapi tentu saja kami bersemangat. Anak-anak yang mengikuti kelas itu beragam umurnya, mulai dari bayi hingga umur 10 tahun. Saat kelas dimulai, instrukturnya mulai menyapa kami satu-persatu. Untuk mencairkan suasana, semua peserta diminta menyebutkan nama masing-masing.

Yoga bersama anak/copyright redaksi vemale/Kiara

Awalnya, saya khawatir Kiara akan bosan mengikuti kelas yoga yang berlangsung selama 1 jam, ternyata dugaan itu salah. Sang instruktur sangat pintar membuat materi yang interaktif, sehingga anak-anak bersemangat. Misalnya, dia meminta kami membanyangkan sedang berjalan-jalan di taman, lalu dia bertanya pada anak-anak, apa saja yang mereka lihat. Kemudian dia meminta kami berpose (yoga) mirip hal-hal yang kita lihat di taman, misalnya Batu, Kucing, Pohon dan sebagainya.

Pengalaman yoga bersama anak/copyright redaksi vemale

Konsep ini sangat menarik bagi saya juga Kiara. Seperti mendengar dongeng sambil melakukan yoga. Anak-anak pun melakukannya dengan hati senang. Lagu-lagu yang digunakan juga lagu yang populer di kalangan anak-anak. Tentu saja sang instruktur memasang lagu “Baby Shark” yang tengah booming. Sontak anak-anak di kelas itu berjoget gembira.

Baca Juga: Arti di balik lagu “Baby Shark” yang menggemaskan

Beberapa kali sang instruktur meminta ibu dan anak berpose dan saling bekerjasama. Sehingga tak hanya berolahraga, saya dan Kiara merasa seperti main bersama. Kelas pun diakhiri dengan relaksasi. Anaknya bermain dengan bel (dari Tibet) yang suaranya menenangkan.

Sungguh pengalaman ikut kelas Mom and Kids ini sangat menyenangkan bagi saya dan Kiara. Karena ternyata, suasananya sangat ‘fun’ dan interaktif. Bisa jadi pilihan bagi kamu para moms yang ingin mencoba sesuatu yang lain bersama buah hatinya. Untuk kamu yang hobi olahraga, Active Barn juga menyediakan kelas-kelas lain seperti Zumba, Pound fit dan masih banyak lagi. Jadi kalian bisa menjadi lebih sehat dengan cara yang asyik! Jika ingin registrasi kelas, datang saja ke Colony Kemang, lantai 5, Jakarta Selatan. Untuk melihat kelas apa saja yang tersedia, silakan kunjungi www.activebarn.com.

Keep healthy, mom!

(vem/kee/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading