Sukses

Lifestyle

70 Juta Orang Derita Autisme, Artis Kelas Dunia Ini Selenggarakan Kampanye

Masih banyak yang tak mengerti apa itu autisme, dan bahkan banyak yang membully pengidap autisme. Sangat disayangkan hal ini bisa terjadi. Gangguan spektrum autisme sendiri ialah sekumpulan kondisi yang ditandai dengan adanya perilaku repetitif serta gangguan pada kemampuan bersosialisasi, kemampuan bicara, dan kemampuan berkomunikasi secara non verbal.

Penelitian menunjukkan bahwa banyak subtipe autisme mempengaruhi setidaknya 1% populasi penduduk dunia. Inilah yang membuat Kiehl's, Autism Speaks, dan Matthew McConaughey menciptakan sebuah kampanye lewat sebuah video untuk menumbuhkan kesadaran sekaligus menyebarkan pesan "anak-anak penyandang autisme membutuhkan perhatian Anda sekarang juga".

Kiehl's sebuah produk kecantikan, mengajak para pelanggannya membagikan video khusus ini. Untuk setiap satu video yang dibagikan, Kiehls akan mendonasikan $1, sampai terkumpul hingga $200.000 kepada Autism Speaks. Sebagai kenang-kenangan, Khiel's meluncurkan Kiehls X Matthew McConaughey Ultra Facial Cream edisi terbatas, yang didesain dengan warna-warna ceria dan bentuk geometris termasuk potongan puzzle yang saling berkaitan, serupa dengan logo Autism Speaks.
Copyright: bazaar
Kampanye ini sendiri akan menumbuhkan kesadaran untuk meningkatkan pemahaman dan penerimaan terhadap anak-anak dan orang dewasa penderita autisme serta menggalang dana untuk penelitian.

"Setidaknya 70 juta orang di seluruh dunia menderita autisme. Banyak dari siswa-siswa yang tergabung dalam program just keep after school yang saya gagas adalah penderita spektrum autisme. Saya pernah menyaksikan sendiri bagaimana autisme berdampak, tidak hanya pada anak, namun pada keluarganya juga," ujar McConaughey.

Lewat Khiel's dan Autism Speaks, McConaughey dapat membantu memberikan diagnosis dan pelayanan sedini mungkin untuk anak-anak dan keluarga luar biasa ini, menciptakan perbedaan seumur hidup bagi mereka.

(vem/asp/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading