Sukses

Parenting

Tips Membuat Tenang Balita Saat Hadir di Resepsi Pernikahan

Pesta pernikahan memang sangat sakral dan umumnya dihadiri oleh orang yang sudah dewasa. Namun karena satu dua hal menyebabkan anak-anak harus ikut serta. Beberapa disebakan tidak ada yang menemani anak-anak sehingga mereka harus ikut hadir di acara tersebut. Hmm, pernah merasa kewalahan saat anak-anak hadir di acara pernikahan?

Mom, tidak perlu khawatir saat menghadapi tingkah anak saat menghadiri pesta pernikahan. Bukankah memang anak-anak gemar bermain? Maka pahami hal tersebut. Berikut adalah cara untuk mengatasi anak yang bertingkah. Check this out!

    Berisik

    Agar si kecil tidak berisik dan bertingkah saat akad nikah, maka yang perlu Mom lakukan adalah siasati dengan memberikan hal yang diminati anak-anak. Alihkan perhatian anak-anak dengan kegiatan yang ia minati seperti, menggambar, mewarnai, atau bermain game. Tapi pastikan volume gadget sudah Mom kecilkan.

    Mengganggu Pengantin

    Anak-anak memang selalu serba ingin tahu. Maka jangan kaget saat anak-anak iseng mengganggu pengantin. Mulai dari menyibak gaun pengantin saat acara resepsi hingga berisik selama acara. Untuk menyiasati hal itu, beri pemahaman kepada si kecil jika memegang pakaian dan aksesoris pengantin harus izin dulu.

    Jangan Biarkan Ia Lepas dari Jangkauan

    Saat menghadiri pesta pernikahan bersama si kecil, pastikan Mom tetap menjaga dia tetap dalam jangkauan. Hal ini penting agar saat si kecil mulai bertingkah, Mom dapat segera menenangkan.

    Buat Anak Merasa Nyaman

    Membuat anak merasa tenang itu mudah. Pastikan ia merasa nyaman di acara resepsi. Buat ia senyaman mungkin, maka kemungkinan untuk ia bertingkah selama resepsi pernikahan tidak mungkin terjadi.

Well, demikian 4 cara agar membuat si kecil merasa nyaman dan mengganggu selama hadir di acara resepsi pernikahan. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading