Sukses

Parenting

Ingin Si Kecil Tumbuh Tinggi Jangan Lupa Ajak Makan Ini

Tinggi badan memang sangat dipengaruhi oleh faktor keturunan. Namun tidak selamanya hal ini benar. Banyak anak yang memiliki orangtua dengan badan yang tinggi tetap memiliki tinggi badan yang pendek. Hal ini membuktikan jika tinggi badan juga dipengaruhi faktor lain selain keturunan. Faktanya, tinggi badan juga dipengaruhi oleh faktor gizi dan nutrisi anak.

Mom, berikut ini adalah makanan yang penting untuk membantu menambah tinggi badan si kecil.

    Bayam

    Tidak hanya sebagai makanan kegemaran Popeye, bayam akan membantu si kecil untuk tinggi dan kuat. Bayam kaya akan kalsium dan zat besi yang baik untuk pertumbuhan tulang terutama pada anak.

    Wortel

    Wortel kaya akan vitamin A, tidak hanya baik untuk kesehatan mata tapi juga kaya akan kandungan protein yang baik untuk meningkatkan pertumbuhan tulang pada anak. Jika anak-anak tidak menyukainya, Mom dapat mencoba untuk membuat jus wortel.

    Telur

    Telur adalah salah satu makanan yang kaya akan protein. Salah satu sumber protein yang paling disukai adalah telur. Mom dapat menyajikannya dengan cara direbus, dibuat telur dadar, hingga telur mata sapi. Protein pada telur membantu tubuh anak untuk cepat tinggi.

    Susu

    Mengonsumsi susu setiap hari sangat disarankan untuk anak-anak. Tidak hanya kaya akan kalsium yang baik untuk kesehatan, tapi juga baik untuk meningkatkan tinggi badan. Tidak hanya susu, produk olahan susu pun sangat disarankan untuk tubuh si kecil. Seperti keju dan yoghurt baik untuk meningkatkan tinggi badan anak.

    Daging Ayam

    Hampir setiap anak menyukai daging ayam. Mom dapat mengolah ayam menjadi beberapa jenis olahan, Mom dapat memanggangnya, membuat ayam goreng atau jenis olahan lainnya. Pastikan si kecil menyukai rasanya.

Mom, demikian 5 makanan yang baik untuk meningkatkan tinggi badan si kecil. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Mom.

 

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading