Sukses

Parenting

Tip Mengurangi Mual Saat Hamil

Mual di awal kehamilan adalah satu hal yang wajar. Rasa mual ini dapat menyebabkan muntah dan menyebabkan menurunnya nafsu makan. Penyebab mual pada ibu hamil ini bisa disebabkan riwayat asam lambung, yang dimiliki. Selain itu meningkatnya hormon estrogen pada ibu hamil menyebabkan rasa mual. Hormon estrogen ini meningkat di pagi hari, inilah penyebab mengapa ibu hamil sering mual di pagi hari.

Mom, jika saat ini sedang hamil dan sering merasa mual di pagi hari sekarang Mom tidak perlu khawatir. Berikut adalah cara untuk mengurangi rasa mual saat hamil. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

    Minum Air Lemon

    Minum air lemon di pagi hari saat bangun tidur akan membantu mengurangi rasa mual. Rasanya yang segar akan mengurangi rasa mual. Campur dengan air hangat untuk mengurangi rasa asam pada lemon.

    Makan Permen Mint

    Mengunyah permen dengan rasa mint akan membantu mengurangi mual. Kunyah permen mint saat merasa perut mulai mual. Rasa segar pada permen mint akan membantu Mom lebih nyaman.

    Batasi Porsi Makan

    Meskipun banyak yang beranggapan bahwa saat hamil sebaiknya menambah porsi makan, sebenarnya anggapan ini kurang tepat. Makan yang terlalu banyak justru menyebabkan mual. Makan dengan porsi kecil, untuk memastikan kebutuhan nutrisi makan dengan jeda waktu yang pendek. Selalu sedia camilan sehat seperti buah untuk memenuhi nutrisi kamu.

    Hindari Makanan Pemicu Kembung

    Rasa mual bisa jadi disebabkan oleh kembung. Hindari makanan yang dapat meningkatkan produksi gas. Makanan yang dapat meningkatkan produksi gas antara lain durian, nangka dan makanan yang mengalami proses fermentasi.

    Minum Jahe Hangat

    Jahe dipercaya untuk mengatasi perut mual. Saat perut terasa mual minum jahe hangat dapat meredakan perut yang mual. Selain jahe hangat, minum teh juga dapat membantu perut menjadi lebih nyaman dan bebas dari rasa mual.

Mom, demikian tips untuk mengatasi mual saat hamil. Kalau Mom, punya pengalaman apa untuk mengatasi perut mual saat hamil? Yuk share di kolom komentar.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading