Sukses

Parenting

Usianya Baru 19 Tahun Tapi Sudah Melahirkan Bayi Kembar 3 Identik

Bagi seorang ibu hamil, menantikan kelahiran buah hati jelas memberikan rasa deg-degan sekaligus bahagia tersendiri. Cuma ada satu keinginan di benak mereka, buah hati yang dinanti bisa lahir sehat dan selamat. Dan berharap bisa membesarkan buah hati dengan baik.

Amber Hills, ibu muda yang satu ini mencetak sejarah sendiri. Dilansir dari today.com, ia melahirkan tiga bayi kembar identik di mana kasusnya di dunia sangatlah langka, yaitu 1 dari 1 juta kemungkinan. Ketika mengetahui dirinya mengandung anak kembar tiga, dia mencoba untuk tetap tenang. "Aku benar-benar tenang dan mengendalikan diri. Mungkin penyebabnya adalah hormon atau sesuatu yang lain," papar Amber seminggu setelah melahirkan tiga putri kembarnya secara caesar.

Awalnya memang Amber merasa takut di awal kehamilan. Tapi lama kelamaan, dia merasa siap menjelang kelahiran.

Foto: copyright today.com

Amber yang berusia 19 tahun ini melahirkan tiga putri kembar (Raelyn, Avery, dan Elaina) pada tanggal 1 Agustus 2016 lalu. Ketiga putrinya itu kembar identik yang lahir tanpa prosedur kesuburuan tertentu. Dengan kata lain, Amber berhasil memiliki tiga putri kembar identik secara normal. Kelahiran mereka pun empat hari lebih awal dari jadwal caesar yang sudah dibuat sebelumnya. Jadwalnya dimajukan karena dokter khawatir dengan detak jantung salah satu bayi yang lemah.

Dr. Craig Novack, dokter spesialis neonatologi di Providence St. Vincent Medical Center yang merawat ketiga bayi kembar tersebut mengatakan kalau yang dialami Amber itu kejadian langka, sekitar terjadi cuma satu dari satu juta kemungkinan. Dan syukurlah ketiga putri Amber lahir dalam keadaan sehat meski lahir prematur.

Ketiga bayi Amberi bisa bernapas tanpa alat bantu. Hanya saja mereka harus menggunakan feeding tube karena belum cukup kuat untuk mendapat asupan gizi sendiri. Kalau kondisi mereka terus membaik, kemungkinan dua atau empat minggu lagi mereka sudah bisa keluar dari rumah sakit.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading