Sukses

Parenting

Apakah Dokter yang Satu Ini Cocok Untuk Kita?

Ladies, memilih dokter untuk menangani anak kita harus dilakukan dengan penuh hati-hati ya. Kita pastinya ingin mendapatkan pelayanan yang terbaik. Namun, bukan berarti dokter tertentu kurang baik, hanya saja kita harus berusaha mencari yang pas dengan kebutuhan anak. Orang akan membuat prioritas tersendiri ketika memilih dokter, jadi apa yang menurut kita penting belum tentu penting untuk orang lain.

So, siapapun yang merekomendasikan dokter tersebut untuk kita, kita harus melakukan ‘penyelidikan’ untuk benar-benar yakin memilihnya. Berikut ini ulasan mengenai pertanyaan yang mungkin bisa kita ajukan untuk memilih yang terbaik, seperti yang dilangsir oleh laman babycenter.com.

Bagaimana Anak Merespon Dokter?
Kalau secara umum anak merasa nyaman yang bisa kita lihat melalui responnya kepada dokter yang bersangkutan, maka kita akan memperoleh sinyal kalau si dokter bisa mengambil hati anak kita. Maka, tidak ada kekhawatiran lagi kalau si anak anak menolak untuk pergi ke dokter karena dia sudah nyaman dengan perlakuan yang diberikan. Maka next time, kalau anak harus pergi ke dokter lagi, kita tidak perlu memaksa-maksa dia lagi ya, Ladies, karena dia mengerti kalau akan bertemu dengan dokter kesayangannya.

Apakah Dokter yang Anda Tuju Melayani Pertanyaan Anda?
Nah, yang satu ini mungkin prioritas utama untuk beberapa orang ya, Ladies. Bagaimanapun juga, anak-anak tidak bisa lantas mengatakan bagian tubuhnya yang mana saja yang terasa sakit. Oleh karena itu, kita mungkin akan mengajukan banyak sekali pertanyaan berkaitan dengan keadaan buah hati tercinta.

Kalau dokter yang bersangkutan di sela-sela kesibukannya masih menyempatkan untuk menjawab pertanyaan Anda dengan sabar, dan mendengarkan semua keluhan Anda, maka Anda bisa mempertimbangkan untuk mempercayakan kesehatan anak Anda kepadanya.

Kalau Praktek Dilakukan Dalam Group, Apakah Anda Menyukai Dokter yang Lain?
Nah, Ladies, ada beberapa dokter yang tempat prakteknya menjadi satu dengan rekannya. Jadi, pastikan dulu apakah Anda juga merasa nyaman dengan dokter yang lain. Selain itu, pastikan juga kalau staff-nya juga ramah dan kooperatif. Ini sangat penting Ladies, apalagi kalau dalam keadaan darurat dan anak membutuhkan pertolongan segera.

Apakah Anda Harus Menunggu Waktu yang Lama untuk Mengantri?
Terkadang kita tidak hanya membutuhkan pelayanan yang tepat, namun juga cepat. Jadi, pertimbangkan juga apakah setiap kali Anda pergi ke dokter yang bersangkutan, Anda harus menunggu lama sementara anak kita membutuhkan penanganan yang segera? Nah, ini juga bisa menjadi salah satu pertimbangan ya. Selain itu, apakah ruang tunggu yang disediakan cukup nyaman untuk anak kita seandainya harus menunggu lumayan lama?

So, do you have any problem with those stuffs? Kalau tidak, segera jatuhkan pilihan. Semoga bermanfaat.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading