Sukses

Parenting

Video: Aksi Senam Ibu Hamil yang Bikin Kita Melongo

Saat hamil, seorang wanita perlu menjaga kondisi tubuhnya lebih intensif lagi. Konsumsi makanan dan minuman perlu dijaga. Pun dengan aktivitas sehari-hari yang harus selalu diperhatikan. Kesehatan ibu hamil sangat mempengaruhi bayi yang dikandungnya.

Julia Sharpe, wanita usia 27 tahun ini malah melakukan sejumlah gerakan senam ketika sedang hamil tua. Dilansir dari metro.co.uk, wanita yang sedang hamil bayi kembar ini mengaku sudah hobi olahraga senam sejak usia dua tahun. Saat usia kandungannya memasuki usia 35 minggu, ia memperlihatkan aksi senamnya yang bikin kita melongo.

Video: copyright youtube.com/Julia Sharpe

Dalam video berdurasi 29 detik tersebut, terlihat Julia melakukan gerakan dips dan handstand tanpa kesulitan yang berarti. Kita yang melihatnya akan dibuat terheran-heran sekaligus sedikit ngeri, khawatir kalau Julia cedera atau kandungannya bermasalah. Tapi ternyata aksi Julia ini tetap dalam pengawasan dokter.

Foto: copyright youtube.com/Julia Sharpe

"Saya berlatih sebisa mungkin saat hamil karena saya berencana akan langsung kembali senam setelah melahirkan nanti," papar Julia. Ia juga menjelaskan kalau ia masih bisa melakukan hampir semua gerakan senam sampai usia kehamilannya memasuki usia 10 minggu. Hingga kemudian dokter memintanya untuk berhenti melatih beberapa bagian tubuhnya.

Foto: copyright youtube.com/Julia Sharpe

Ketika kehamilannya memasuki usia 34 minggu, Julia mengaku kalau ia bisa melakukan gerakan handstand, meski lebih didominasi dengan olahraga jalan kaki dan yoga.

Setelah melahirkan secara caesar, delapan minggu kemudian, Julia sudah kembali ke kompetisi senam. Wow, hebat sekali ya Julia ini. Ia mengaku kalau pada awalnya terasa sulit, tapi lama kelamaan ia sudah bisa kembali melakukan gerakan senam seperti sedia kala.

Aksi Julia ini memang tak bisa sembarangan ditiru, ya Ladies. Perlu pengawasan langsung dari dokter dan pastinya dengan mempertimbangkan kesehatan ibu dan bayi dalam kandungan. Risikonya pun harus benar-benar diperhatikan dengan baik.




 
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading