Sukses

Lifestyle

Nenek Baik Hati Adopsi 40 Anak Terlantar Justru Dihukum Pemerintah


Memiliki anak tentu merupakan anugerah luar biasa dari pencipta. Namun tampaknya tidak semua orang tua bahagia dengan kehadiran anak di sebuah keluarga. Sampai saat ini, tidak sedikit anak harus terlantar di jalanan dan ditinggalkan begitu saja oleh orang tua kandungnya. Nampaknya orang tua macam ini tidak berlaku bagi seorang nenek di Cina. Ia justru dengan senang hati telah mengadopsi hampir 40 anak terlantar yang ada di sana selama hampir 40 tahun.

Dilansir dari shanghaiist.com, nenek ini bernama Kong Zhenian berusia 67 tahun. Ia mengaku telah mengadopsi hampir 40 anak terlantar. Anak-anak tersebut ada yang cacat fisik ataupun cacat mental saat ditemukan di jalan. Ada juga yang sehat dan normal. Sampai saat ini, anak tertua yang di adopsi Kong telah berusia 27 tahun dan sekarang telah hidup mandiri. Sedangkan yang termuda berusia 1 bulan.

Nenek Kong bersama anak-anak adobsinya | Photo: Copyright shanghaiist.com

Anak-anak tersebut tinggal di rumahnya yang diberi nama "Rumah Kasih". Di sana mereka mendapatkan  kasih sayang serta makan, minum, pakaian dan kebutuhan lainnya. Hari ulang tahun dari anak-anak yang diadopsi Kong adalah tanggal dimana Kong dan suaminya menemukan anak tersebut. Sampai saat ini, beberapa anak adopsi Kong telah tumbuh dewasa dengan baik dan sehat.

Nenek Kong tampak bahagia bersama putri bungsu yang diadopsinya sejak satu bulan lalu | Photo: Copyright shanghaiist.com

6 di antara anak adopsi Kong telah melanjutkan ke universitas dan dua lainnya telah masuk sekolah teknik. Meskipun semua anak adopsinya memiliki masalah baik masalah fisik maupun mental, Kong mengaku bahwa mereka semua adalah anak-anak yang baik.

Apa yang dilakukan Kong tentu merupakan hal yang terpuji karena dengan sabar dan ikhlas telah merawat serta memelihara anak terlantar. Tetapi, nampaknya pemerintah menilai berbeda. Pemerintah menganggap apa yang dilakukan Kong dan keluarga adalah pelanggaran. Menurut aturan pemerintah di sana, sebuah keluarga tidak diijinkan mengadopsi anak lebih dari 3 apalagi anak tersebut menyandang cacat fisik maupun mental.

Kebersamaan nenek Kong dengan anak-anak adopsinya | Photo: Copyright shanghaiist.com

Pemerintah menyarankan agar Kong menyerahkan anak-anak adopsinya ke panti kesejahteraan anak. Dan atas pelanggaran Kong serta keluarga yang telah mengadopsi anak lebih dari 3, pemerintah memberikan hukuman kepada Kong. Lahan seluas 8.000 meter persegi miliknya telah disita oleh pemerintah. Bukan hanya itu saja, pemerintah juga memotong segala bantuan keuangan untuknya dan keluarga.

Anak-anak yang diadopsi nenek Kong | Photo: Copyright shanghaiist.com

Meskipun hal ini membuat Kong mengalami krisis keuangan untuk memenuhi biaya perawatan terhadap anak-anak adopsinya, ia tetap semangat. Ia mengatakan "Donasi selalu datang dari orang-orang baik di luar sana. Anak adopsi saya yang telah tumbuh dewasa dan mandiri juga membantu. Beberapa orang juga menyumbangkan berupa makanan, pakaian dan uang.

Ladies, bagaimana menurut Anda. Bukankah nenek Kong adalah seorang yang baik hati dan perlu diberi penghargaan? Semoga saja masih ada banyak lagi orang baik seperti nenek Kong di luar sana.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading