Sukses

Parenting

Pil KB Tidak Mencegah PMS!

Semua orang mengetahui dengan benar apa yang disebut dengan STD (Seksual Transmitted Deseases) atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan Penyakit Menular Seksual (PMS). Bahkan mayoritas ketakutan mengenai hal itu terkadang muncul ketika seseorang melakukan hubungan seksual di luar menikah atau bukan dengan pasangan resmi.

Banyak pendapat yang menyebutkan jika seseorang menggunakan metode kontrol kelahiran, maka kemungkinan pengalami PMS bukanlah sebuah kekhawatiran besar. Apakah itu benar?

Sejauh ini metode kontrol kelahiran seperti pil KB, alat kontrasepsi patch, suntikan Depo, vaginal ring sampai IUD memang sebuah cara efektif untuk mencegah kehamilan. Namun, seperti dilansir melalui itsyoursexlife.com, hal-hal yang disebutkan di atas itu tidak seluruhnya melindungi seseorang akan kemungkinan mengalami PMS, termasuk HIV/AIDS.

Lantas apa yang bisa dilakukan untuk mencegah ketakutan terkena PMS saat seseorang melakukan seks bebas? Kondom rupanya adalah satu-satunya metode maksimal untuk mencegah PMS sekaligus kehamilan. Bahkan pilihan yang terbaik adalah Anda melakukan metode kontrol kehamilan salah satu dari yang disebut di atas dengan kondom tentunya.

Memang berhubungan seks bebas adalah sebuah hal yang tidak dibenarkan dalam agama manapun, namun pencegahan maksimal dengan kondom adalah pilihan yang tepat. Masih bingung juga? Lebih baik lakukanlah aktivitas seksual dengan mereka yang benar-benar sudah sah menjadi pasangan Anda adalah pilihan yang paling tepat karena selain diakui hukum dan agama, tidak akan menimbulkan ketakutan akan PMS.

 

Oleh: SERA UTAMI WIJAYA L.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading