Sukses

Parenting

5 Olahraga yang Tepat Bagi Anda yang Hamil Anak Kembar

Kandungan yang sangat besar ketika Anda sedang hamil anak kembar memang dapat membuat Anda sulit bergerak. Karena masalah ini, terkadang banyak Bunda yang enggan berolahraga. Padahal olahraga sangat penting dilakukan untuk dapat melacarkan proses melahirkan.

Jika Bunda ingin mencoba untuk berolahraga, berikut ada 5 olahraga yang tepat yang bisa Bunda lakukan ketika Bunda sedang hamil anak kambar, yang dirangkum dari laman babycentre.co.uk:

1. Berenang

Berenang merupakan salah satu pilihan bagi Anda yang sedang hamil anak kembar. Olahraga di dalam air ini dapat membuat berat badan Anda terasa lebih ringan dan memudahkan Anda untuk bergerak.

2. Yoga

Yoga dapat Anda jadikan pilihan tepat untuk berolahraga ketika sedang hamil anak kembar. Biasanya, Anda akan disarankan untuk mengikuti yoga ketika kandungan Anda sudah menginjak minggu ke-14. Ketika melakukan yoga, hindari gerakan-gerakan yang sulit untuk dilakukan.

3. Pilates

Pilates dapat Anda lakukan untuk menguatkan otot perut dan otot di sekitar panggul. Pilates ini dapat membuat posisi bayi menjadi mudah untuk dilahirkan kelak.

4. Olahraga panggul di lantai

Olahraga panggul ini bisa Anda lakukan dilantai dengan posisi yang tidur atau pun duduk. Olahraga ini dapat mengatasi “ngompol” atau keluarnya air seni secara tidak sengaja yang sering dialami saat hamil.

5. Berjalan

Berjalan merupakan olahraga yang paling mudah dan menyehatkan untuk para Ibu hamil. Selama Anda tidak mengalami sakit punggung dan merasa nyaman berjalan, Anda bisa melakukan olahrga ini.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading