Sukses

Parenting

Kenali Lebih Jauh KB Spiral dengan Hormon Agar Tak Salah Pilih

Moms, jika Anda telah membaca artikel berjudul Ciri-ciri KB Spiral, Anda akan mengenali bahwa ada dua jenis KB spiral yang bisa dipilih sebagai metode Anda dalam menunda kehamilan. Nah Moms, bagi Anda yang sudah merasa cukup dengan jumlah anak yang sekarang namun terlalu ragu untuk meminum pil KB, maka jangan ragu untuk membaca info penting ini.

Moms, informasi ini khusus akan menguak KB spiral yang bekerja hormon progestin. Meski kedua jenis KB spiral akan mencegah terjadinya pembuahan atau dengan membunuh sperma, cara yang ditempuh tidaklah sama.

Dengan adanya hormon progestin, awalnya yang akan terjadi adalah sperma yang dilepaskan melalui ejakulasi akan terbunuh sehingga tidak akan bisa melakukan tugasnya dalam membuahi telur. Selain itu, hormon tersebut akan membuat lendir yang sangat kental di dalam serviks.

Lendir yang telah dibuat oleh hormon tersebut akan bekerja sebagai portal bagi sperma. Ia akan dengan efektif menghalangi sperma sampai di uterus. Selain itu, dindingnya pun akan dijaga agar tidak bertambah tebal. Hal tersebut akan bermanfaat untuk mencegah telur yang berhasil dibuahi untuk tumbuh.

Hal hebat lagi dari KB spiral dengan hormon ini adalah ia dapat mengurangi adanya pendarahan atau kram pada perut karena menstruasi. Akan menjadi hal yang cukup melegakan bagi Anda yang berencana untuk memilih KB spiral sebab tidak perlu lagi khawatir akan efek sampingnya yang bisa membuat menstruasi menjadi bertambah berat.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading