Sukses

Parenting

Manfaat Olahraga di Kehamilan Trimester Ketiga (Part 1)

Olahraga memang memiliki banyak menfaat bagi tubuh, tak terkecuali bagi Bunda yang sedang memasuki kehamilan trimester ketiga. Ada banyak sekali manfaat yang akan Bunda dapatkan dengan menjalani olahraga secara rutin di bulan-bulan menjelang persalinan ini.

Berikut beberapa manfaat yang bisa Bunda dapatkan dari berolahraga di trimester ketiga, yang berhasil dirangkum dari laman babycenter.com:

- Meningkatkan Energi
Di kehamilan yang mulai menginjak trimester ketiga, Bunda akan merasa semakin mudah lelah karena kandungan yang terus membesar. Untuk mengatasi hal tersebut, Bunda bisa melakukan olahraga secara rutin.

- Mengatasi sulit tidur
Banyak Ibu hamil mengeluh sulit tidur saat kandungan mulai membesar. Selain mencari posisi tidur yang tepat, salah satu cara untuk mengatasi sulit tidur adalah dengan berolahraga. Berolahraga akan membuat Anda menjadi lebih nyenyak tidur.

- Mengurangi keluhan kehamilan
Olahraga teratur dapat menguatkan otot-otot tubuh Anda. Otot yang kuat dapat membantu tubuh mengatasi rasa sakit saat sedang hamil. Pemanasan saat akan berolahraga dapat mengatsi sakit punggung, berjalan dapat meningkatkan sirkulasi tubuh, dan berenang dapat menguatkan otot perut.

- Membantu melancarkan proses persalinan
Rutin berolahraga dapat membuat Anda menjadi lebih kuat ketika menjalani proses persalinan. Saat menjalani proses persalinan Anda akan memerlukan banyak energi. Dan olahraga merupakan hal terbaik untuk dapat melatih dan mempersiapkan stamina ketika melahirkan.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading