Sukses

Parenting

Manfaat Olahraga di Kehamilan Trimester Ketiga (Part 2)

Rutin berolahraga memang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, begitu juga dengan Ibu hamil. Banyak dampak positif yang akan didapat Ibu hamil dengan rajin berolahraga. Apalgi jika Anda telah memasuki kehamilan trimester ketiga, olahraga menjadi sangat penting untuk dilakukan untuk menjaga kesehatan kandungan dan bayi di dalamnya.

Berikut beberapa manfaat berolahraga yang belum sempat terbahas di artikel sebelumnya, yang disalir dari laman babycenter.com:

- Mengurangi stres
Memasuki trimester ketiga ini Bunda mungkin akan merasa khawatir dengan proses persalinan. Dengan berolahraga Bunda bisa mengatasi rasa khawatir tersebut. Terbukti dari beberapa penelitian, olahraga dapat meningkatkan kadar serotonin dalam tubuh.

Serotonin merupakan merupakan senyawa kimia yang dikaitkan dengan mood. Dengan meningkatknya kada serotonin dalam tubuh, Anda akan menjadi lebih bersemangat.

- Meningkatkan pencitraan diri
Saat sedang hamil, Anda mungkin akan merasa sedikit kaget ketika melihat angka berat badan Anda. Dengan berolahraga secara teratur Anda akan merasa lebih baik dan dapat membuat Anda mendapatkan berat badan yang seimbang.

- Membantu menormalkan tubuh Anda pasca melahirkan lebih cepat
Jika Anda rajin berolahraga ketika hamil, tubuh Anda akan menjadi normal lebih cepat. Berolahraga saat hamil dapat menguatkan otot tubuh serta menjaga berat badan. Tubuh Anda bisa kembali seperti semula lebih cepat dengan berolahraga.

Itulah beberapa manfaat yang didapat dari melakukan olahraga secara rutin. Karena banyaknya manfaat ini, tak ada salahnya mencoba untuk rutin berolahraga di teimester ketiga ini.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading