Sukses

Parenting

Tips Melakukan Olahraga yang Aman Pada Kehamilan Trimester Ketiga (Part 1)

Saat sedang hamil, olahraga memang sangat penting untuk dilakukan. Selain terntunya dapat menjaga kesehatan dan kebugaran Ladies, olahraga juga dapat membuat proses kelahiran menjadi lebih lancar. Nah, memasuki kehamilan trimester ketiga ini dimana kehamilan sudah semakin membesar, Ladies harus ekstra hati-hati dalam berolahraga.

Berikut ada beberapa tips yang bisa Ladies lakukan agar olahraga menjadi aman dan nyaman di trimester ketiga ini:

- Mengecek ke dokter terlebih dahulu
Sebelum Ladies melakukan olahraga, Ladies perlu melakukan check untuk mengetahui kondisi kesehatan kandungan. Jika Ladies memiliki gejala komplikasi, tanyakan pada dokter olahraga apa yang tepat untuk yang bisa Ladies lakukan.

- Konsumsi Lebih Banyak Kalori
Kandungan sangat memerlukan zat-zat bermanfaat, salah satunya adalah kalori. Karena berolahraga dapat membakar kalori, Ladies harus banyak makan untuk mengganti kalori yang telah terpakai selama berolahraga.

- Hindari olahraga berbahaya
Ketika sedang hamil, beberapa olahraga yang sebenarnya tidak berbahaya akan menjadi sedikit lebih berbahaya. Ladies harus pintar-pintar memilih olahraga. Hindari olahraga berat seperti berkuda ataumendaki gunung.

- Kenakan pakainan yang nyaman
Pilihlah pakaian yang tepat ketika Anda memutuskan untuk berolahraga. Di trimester ketiga ini, perut Ladies akan semakin membesar, jadi disarankan untuk mengenakan pakaian yang sedikit longgar agar terasa lebih nyaman. Serta, Ladies jangan sampai lupa untuk mengenakan bra khusus olahraga agar olahraga menjadi lebih nyaman.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading