Sukses

Parenting

Tips Melakukan Olahraga yang Aman Pada Kehamilan Trimester Ketiga (Part 2)

Memasuki kehamilan trimester ketiga, kehamilan Ladies akan semakin membesar. Namun Ladies, hal tersebut bukanlah menjadi sebuah alasan untuk tidak menlakukan olahraga. Dilangsir dari laman babycenter.com dengan melakukan olahraga rutin, Ladies dapat membantu proses persalinan berjalan lebih lancar.

Namun, Ladies harus ekstra hati-hati ketika melakukan olahraga saat Ladies sedang berbadan dua. Berikut beberapa tips yang belum terbahas di artikel sebelumnya, agar aktivitas olahraga Ladies berjalan aman dan lancar:

- Melakukan pemanasan
Penasan sebelum olahraga sangat penting untuk dilakukan. Ladies bisa melakukan gerakan-gerakan ringan untuk melenturkan otot-otot tubuh agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ketika berolahraga.

- Minum air yang cukup
Tak mau dehidrasi saat sedang olahraga? Ladies harus minum cukup air sebelum, selama, dan sesudah berolahraga. Kekurangan asupan air saat berolahraga juga dapat menyebabkan kontraksi pada kandungan Ladies.

- Jangan berbaring
Ladies, ketika sedang berolahraga hindari berbaring dengan posisi punggung berada dibawah. Hal ini berbahaya karena dapat membuat aliran darah ke kandungan tidak lancar. Jika Ladies ingin berbaring, gunakanlah bantal sebagai penyangga.

- Terus bergerak
Usahakan untuk terus bergerak ketika Ladies sedang berolahraga. Hanya berdiri diam di satu posisi akan membuat aliran darah ke rahim terganggu. Ladies juga akan lebih cepat merasa pusing jika hanya berdiri diam di satu tempat.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading