Sukses

Parenting

Tips Melakukan Olahraga yang Aman Pada Kehamilan Trimester Ketiga (Part 3)

Di dua artikel sebelumnya ladies sudah diajak membahas beberapa tips melakukan olahraga yang aman di kehamilan trimester ketiga. Kali ini, ladies masih akan diajak membahas tentang tips tersebut yang belum sempat terbahas di artikel sebelumnya.

Apa saja tips tersebut? Berikut ulasannya yang berhasil dirangkum dari laman babycenter.com:

- Jangan berolahraga berlebihan
Ladies, jangan melakukan olahraga sampai merasa lelah dan tak mampu lagi berolahraga. Berolahragalah secara perlahan. Karena ladies sedang berbadan dua, istirahatlah ketika ladies sudah merasa sedikit lelah.

- Jangan terlalu panas
Saat sedang hamil, Ladies jangan sampai terlalu panas ketika berolahraga. Jika ladies merasa sudah terlalu banyak keringat yang keluar, hentikan olahraga dan minumlah banyak air putih untuk membuat suhu badan menjadi normal kembali.

- Berdirilah Secara Perlahan
Jika Anda melakukan olahraga dalam posisi berbaring atau duduk, berdirilah secara perlahan. Berdiri secara langsung akan membuat Anda menjadi pusing dan bahkan terjatuh.

- Pendinginan
Jika di awal berolahraga Anda disarankan melakukan pemanasan, di akhir Anda berolahraga, lakukanlah pendinginan. Pendingan berfungsi untuk membuat detak jantung Anda menjadi normal kembali dan juga untuk mendhindari keram otot.

- Jadikan rutinitas
Jika berolahraga telah menjadi rutinitas yang selalu Anda lakukan, berolahraga akan terasa lebih mudah dan ringan. Ladies bisa menyisihkan waktu 30 menit di pagi hari untuk melakukan olahraga ringan.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading