Sukses

Parenting

Manfaat Pemeriksaan USG 2 Dimensi Di Minggu Ke 18

Kapan waktu yang baik untuk melakukan pemeriksaan USG 2 dimensi? Pada prinsipnya, anda dapat melakukan pemeriksaan USG 2 dimensi kapan pun selama dalam masa kehamilan anda. Namun, ada waktu-waktu khusus di mana pemeriksaan USG 2 dimensi dapat bermanfaat untuk mengetahui kondisi tertentu dari janin yang sedang anda kandung.

Selain USG 2 dimensi di minggu ke 14, waktu lain yang baik untuk melakukan USG 2 dimensi adalah di minggu ke 18 ke atas. Seperti dikutip dari laman netdoctor.co.uk, sejak minggu ke 18, pemeriksaan USG 2 dimensi berguna untuk mengetahui kondisi organ dalam janin secara detail.

Kondisi tulang belakang, tengkorak, otak, hati, jantung, paru-paru, ginjal, lengan, dan kaki dapat diketahui dengan baik pada pemeriksaan USG 2 dimensi di minggu ke 18 ini.

Pada pemeriksaan USG 2 dimensi di minggu ke 18 ke atas, prosedur pemeriksaannya tidak lagi dengan memasukkan probe berukuran kecil ke dalam miss V, namun cukup dengan examination yang dilakukan pada permukaan perut anda.

Pemeriksaan USG 2 dimensi pada minggu ke 18 ini diawali dengan mengoleskan gel khusus pada permukaan perut anda. Kemudian scanner akan dipasang untuk mencari letak plasenta anda. Selanjutnya, anda dapat melihat hasil scan pada layar monitor.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading