Sukses

Parenting

Olahraga Perut Bagi Ibu Hamil?

Dear Ladies, jika berbicara tentang olahraga perut maka kaitannya erat sekali dengan upaya memiliki perut langsing atau six-pack. Well, that is not necessarily true. Pasalnya, olahraga perut ternyata juga menjadi latihan fisik yang bermanfaat bagi ibu hamil.

Melansir ulang informasi yang disampaikan oleh bengreenfieldfitness.com, bahwa perubahan ukuran serta bentuk perut memaksa ibu hamil harus melakukan lebih. Perut yang kian membesar dengan bertambahnya usia kehamilan akan mengganggu keseimbangan mereka. Oleh karena itu, setiap ibu hamil sangat disarankan melakukan olahraga perut sedini mungkin.

Eit, jika berbicara olahraga perut, itu bukan berarti harus melakukan sit – up atau gerakan yang langsung menyerang otot perut ya. Lalu, olahraga perut apa yang cocok bagi ibu hamil?

Berikut ini adalah 2 gerakan olahraga perut yang cocok bagi ibu hamil yang dilansir oleh getfitandyummy.com.

1. The Plank

Ambil bola yoga dan letakkan siku – siku Anda diatasnya sebagai tumpuan. Dengan posisi tertelungkup, tubuh Anda akan berada di atas matras senam. Nah, tahan posisi tersebut selama 30 – 60 detik lalu kendurkan. Ulangi selama beberapa kali.

2. The Side Plank

Hampir sama dengan posisi The Plank, namun Anda bertumpu hanya pada satu sisi siku. Sementara itu, letakkan siku lainnya di atas pundak dan tahan selama 30 – 60 detik lalu lepaskan.

3. Bird Dog

Ambil posisi seolah membentuk meja dengan bertumpu pada telapak tangan dan lutut. Angkat dan regangkan satu kaki ke sisi luar. Sementara itu, usahakan posisi punggung tetap lurus sejajar dengan alas. Lakukan selama beberapa kali.

Mudah kan?

Oleh : Marintan Widi Lestari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading