Apalagi Hasil USG Kehamilan di Trimester Kedua?

Kamis, 20 Maret 2014 11:14

(c) vemale.com

Vemale.com - Ladies, ternyata masih ada beberapa hal lagi lho yang bisa Ladies ketahui setelah melakukan USG kehamilan.

Selain mengtahui ukuran kepala, bentuk wajah, Ladies juga bisa melihat organ perut si mungil ini lho. Apakah dia mendapat asupan air ketuban yang cukup atau tidak. Sudah tahu kan fungsi air ketuban untuk bayi?

Iya, fungsi air ketuban memang sangat penting. Seperti yang di lansir dari laman babycenter.ca, Ladies bisa melihat perut si buah hati yang menelan ketuban. Visualisasi nantinya akan berbentuk gelembung-gelembung udara di perut bayi Ladies.

Letak plasenta ini juga mempengaruhi kandungan Ladies lho. Jika letak plasenta ini di bawah, dekat dengan leher rahim, kemungkinan Ladies akan ditawari untuk melakukan USG di kehamilan trimester ketiga.

Di USG yang kedua ini Ladies juga bisa melihat sonografer melihat keadaan tali pusar si buah hati. Namun, ini bukan hal yang wajib di lakukan, jika Ladies menginginkannya, minta saja pada sonografer untuk melihatnya. Hal yang wajib dilakukan adalah mengecek keadaan air ketuban yang mengelilingi si buah hati.

Selama USG ini lakukan sonografer juga akan mengukur seluruh bagian tubuh si buah hati, mulai dari mengukur lingkar kepala, perut dan tulang belakang. Hal ini dilakukan untuk melihat sejauh mana perkembangan si bayi.

Pengukuran ini harusnya sesuai dengan perkembangan bayi dan usia kehamilan, karena jika tidak itu berarti bayi Ladies tidak berkembang dengan baik.

Oleh: Susvia Cahyaning

(vem/ver)






ARTIKEL TERKAIT - KEHAMILAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 


© 2003-2017 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.