Sukses

Beauty

Berapa Banyak Gula yang Seharusnya Dikonsumsi Setiap Hari?

Bagi Anda yang menyukai makanan dan minuman manis, sebaiknya Anda mulai berhati-hati. Konsumsi gula yang berlebihan akan dapat mengakibatkan dampak buruk seperti kerusakan gigi, resistensi insulin, sampai dengan diabetes melitus.

Seperti dilansir womenshealthmag.com, selama beberapa dekade, WHO (World Health Organization) telah merekomendasikan agar konsumsi gula Anda tidak lebih dari 10% dari kebutuhan energi. Tetapi, kini WHO merevisi anjuran sebelumnya dan menggantinya menjadi 5% dari kebutuhan energi Anda. Itu berarti konsumsi gula yang aman adalah sekitar 25 gram gula per hari.

Pada sebuah konferensi pers yang dilakukan baru-baru ini, direktur bagian gizi Who, Francesco Branca menjelaskan hasil analisa dari ribuan penelitian yang telah dilakukan yang menunjukkan dampak buruk dari konsumsi gula yang melebihi 10% dari kebutuhan pada gigi. Konsumsi yang melebihi 10% kebutuhan berkaitan erat dengan kerusakan gigi. Membatasi konsumsi gula sampai dengan 5% akan mengurangi resiko Anda mengalami kerusakan gigi. Konsumsi gula yang tinggi juga berhubungan erat dengan kejadian obesitas.

Francesco Branca juga mengatakan, rekomendasi 5% merupakan rekomendasi yang ideal, sedangkan rekomendasi 10% memang dirasa menjadi rekomendasi yang lebih realistis.

Ladies, sebaiknya kurangi konsumsi gula Anda agar terhindar dari kerusakan gigi, obesitas, dan diabetes melitus, ya. Sebaiknya Anda mengonsumsi gula hanya sekitar 25 gram dalam sehari.

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading