Sukses

Parenting

Solusi Cerdas Untuk Anda Yang Memiliki Lactose-Intolerant

Moms, jika Anda tergolong dalam kelompok ibu hamil yang memiliki keengganan tertentu terhadap susu. Padahal di usia kehamilan ke-34 minggu ini, Anda bisa disebut sedang perlu-perlunya asupan susu sebagai sumber kalsium bagi bayi yang tengah Anda kandung.

Kemungkinan besar, keengganan Anda terhadap susu dikarenakan lactose-intolerant, atau tidak toleran terhadap laktosa. Dan intoleransi ini memang bisa menjadi masalah tersendiri bagi ibu hamil.

Lactose-intolerant menyebabkan tubuh Anda mengalami kesulitan memproduksi cukup laktase—enzim yang memecah laktosa dalam susu. Susahnya, memaksakan diri meminum susu justru dapat menyebabkan kram, kembung, bahkan diare.

Jika sudah demikian, cobalah beberapa tips lansiran laman whattoexpect.com ini untuk tetap mendapatkan kalsium tanpa harus mengalami gangguan pada perut Anda.

Susu Bebas Laktosa
Sekarang ini, banyak supermarket yang menjual susu bebas laktosa. Jika Moms kesulitan mencerna susu karena Anda memiliki lactose-intolerant, susu jenis ini bisa menjadi alternatif paling tepat dan praktis.

Bahkan, beberapa susu bebas laktosa dilengkapi dengan tambahan kalsium. Produk ini pasti dapat membantu Anda untuk dapat mendapatkan asupan kalsium tanpa harus menderita kram dan gangguan lain pada perut Anda.

Enzim Laktase
Kurangnya produksi enzim laktase dalam tubuh Anda tidak lagi menjadi halangan bagi Anda untuk mengonsumsi susu Moms, karena sekarang ini banyak dijual enzim laktase dalam bentuk kapsul atau tablet di apotik. Ambil satu tablet enzim laktase sebelum Anda meminum susu atau teteskan enzim laktase tersebut ke dalam susu yang akan Anda minum.

Oleh : Maulisa

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading