Sukses

Parenting

Konsumsi Pudding Rice Untuk Menambah Asupan Zat Besi

Pada minggu ke- 31 ini, Bunda tentunya membutuhkan makanan yang mengandung ekstra zat besi. Sebabnya, dilansir dari laman sanatogenpregnancy.co.uk, zat besi berguna untuk mensupport transportasi oksigen dalam darah (hemoglobin) terutama jika Bunda menderita anemia.

Caranya mudah Bun. Anda tinggal mengonsumsi daging, sayuran hijau, kacang, dan cereal yang terbuat dari tepung beras atau gandum. Tapi jika Bunda berkenan mencari alternatif menu hamil yang sedikit berbeda, Anda dapat menyajikan Pudding Rice sebagai salah satu pilihan paling tepat untuk mencukupi kebutuhan zat besi.

Seperti yang dikutip dari laman simplyrecipes.com, bahan yang dibutuhkan untuk membuat pudding rice adalah 600 ml atau 2 setengah gelas susu (bisa lebih juga sesuai selera Bunda), 60 gram tepung beras, garam, 1 butir telur, 50 gram gula merah, 1 sendok teh ekstrak vanila, seperempat sendok teh kayu manis, dan 40 gram kismis.

Untuk membuatnya, ikuti langkah-langkah di bawah berikut yang Bun:

- panaskan susu dan tepung beras dalam saucepan dengan panas tinggi kemudian tambahkan garam dan diaduk- aduk agar tepung tidak menjadi kerak

- sementara itu aduk telur dan gula merah pada mangkok kecil kemudian masukkan adonan susu dan tepung

- aduk semua adonan hingga merata

- masukkan kembali adonan ke dalam saucepan dan panaskan (pada suhu 71 derajat celsius) sekitar 5 sampai 10 menit

- tambahkan kismis atau kayu manis

- hidangkan dalam hangat atau dingin.

Oleh: Rannie

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading