Sukses

Parenting

Bosan Minum Susu? Cobalah Konsumsi Yoghurt dan Keju

Pada minggu ke-28 ini, Bunda sangat diharuskan untuk mengkonsumsi kalsium yang banyak salah satunya dengan meminum sekitar 250 mL atau segelas susu tiap hari. Manfaatnya tentu saja untuk pertumbuhan tulang dan gigi calon buah hati.

Namun, kadang Bunda juga merasa bosan dan eneg dengan manisnya susu bukan? Jangan khawatir masih ada alternatif lainnya yang juga kaya akan kandungan kalsium.

Seperti dikutip dari laman whattoexpect.com, beragam produk keju seperti cheddar, Parmesan, dan Swiss bisa dijadikan alternatif makanan dan atau minuman berkalsium pengganti susu.

Jika Bunda menambahkan 2 iris cheddar pada roti gandum untuk menu sarapan pagi, ini setara dengan mengkonsumsi 40 gram susu. Sementara itu, bakteri dalam fermentasi yoghurt juga dapat dianggap sebagai pengganti susu. Terlebih lagi, jika Bunda juga menyukai yoghurt aneka rasa dengan pilihan rasa buah sesuai selera yang menemani menu makan siang Bunda.

Namun perlu diketahui bahwa sekalipun keju dan yoghurt kaya akan kalsium, kedua alternatif susu ini tidak mengandung vitamin D yang juga membantu pertumbuhan tulang dan gigi bayi. Oleh sebab itu, pastikan juga Bunda memperoleh asupan vitamin tersebut dari menu lain ya.

Oleh: Rannie

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading