Sukses

Parenting

Ikan Segar Untuk Perkembangan Otak si Kecil

Pada minggu ke-28 ini, Bunda sangat perlu tambahan asupan daging segar dan ikan segar yang mengandung banyak protein. Nah protein ini nantinya yang akan bekerja pada perkembangan otak bayi sebab pada trisemester ketiga ini otak bayi akan berkembang pesat apalagi jika Bunda mengharapkan calon buah hati yang cerdas.

Menurut laman whattoexpect.com, ikan segar merupakan sumber utama DHA yang bekerja mendorong kinerja otak bayi dalam rahim Bunda. Tidak hanya itu, kandungan lemak omega- 3 dalam ikan merupakan nutrisi penting yang membantu perkembangan memori otak.

Mengkonsumsi ikan segar juga akan mengurangi risiko penyakit jantung dengan cara menstabilkan denyut jantung, pembekuan darah, serta mengurani tekanan darah.

Jenis ikan yang patut dikonsumsi antara lain ikan salmon, sole fish, flounder fish, haddock fish yakni jenis ikan yang habitatnya di Atlantik Utara, ikan perak, ikan kod, dan aneka macam jenis ikan air tawar bandeng.

Yang perlu Bunda perhatikan adalah ketika memilih ikan-ikan segar ini ya. Bisa jadi beberapa dari ikan segar ini dulunya hidup dalam lingkungan air yang tercemar merkuri. Dan kalau Bunda terus ceroboh dan asal membeli, bisa-bisa jabang bayi yang keracunan logam berat ini nantinya.

Makanya, pastikan Bunda belanja di supermarket dan atau pasar yang memang sudah dipercaya atau langganan Anda dan keluarga sejak lama.

Oleh: Rannie 

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading