Sukses

Parenting

Lemak Sehat Teman Bagi Bayi Bunda

Pada minggu ke-29 ini, mungkin Bunda masih merasa cemas untuk mengkonsumsi lemak terutama jika Bunda dalam program diet. Namun tidak semua lemak membuat Bunda menjadi gemuk, justru lemak yang baik akan memberikan nutrisi sehat juga untuk si bayi. Seperti apa sih lemak sehat itu?

Menurut situs whattoexpect.com, salah satu lemak yang baik untuk pertumbuhan bayi adalah Omega-3, khususnya DHA (docosahexaenoic acid). Omega-3 yang rendah akan kolesterol akan mengurangi risiko tekanan jantung pada Bunda dan kandungan DHA juga dapat bekerja luar biasa dalam membantu perkembangan otak calon buah hati Bunda.

Di samping itu, perkembangan otak bayi pada trimester ketiga ini akan berpengaruh pada pertumbuhan si kecil setahun setelah lahir. Maka dari itu Bunda harus benar- benar dapat mencukupi kebutuhan yang satu ini.

Mengkonsumsi apa saja yang mengandung DHA? Makanan yang kaya akan kandungan DHA di antaranya sardine, herring fish, dan ikan yang hidup di air tawar. Sementara itu masih terdapat makanan favorit Bunda (seafood) yang juga mengandung DHA meskipun tidak sebanyak ikan tadi seperti ikan tuna, kepiting, dan udang.

Oleh: Rannie

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading