Sukses

Parenting

Makan Malam Dengan Salad Ikan Tuna

Pada minggu ke- 28 ini, Bunda sangat perlu tambahan asupan daging segar dan ikan guna memenuhi kebutuhan protein yang bekerja pada perkembangan otak si kecil.

Bunda bisa saja menambahkan salad ikan tuna pada menu makan malam. Bahkan Bunda juga bisa membuatnya sendiri lho! Bagaimana caranya? Simak tips berikut ini.

Membuat salad dari ikan tuna bisa dikatakan cukup mudah. Seperti yang dikutip dari laman recipe.com, bahan yang dibutuhkan untuk membuat salad tuna terdiri dari ikan tuna atau ikan salmon.

Untuk bahan dasar ini, Bunda bisa pilih salah satu atau bisa keduanya. Kemudian siapkan setangkai daun seledri, daun bawang, mayonnaise, acar, dan lemon juice.

Cara membuatnya dapat diawali dari mencampurkan ikan tuna, seledri, bawang, dan acar manis tadi ke dalam mangkok berukuran sedang. Untuk membuat sausnya, sediakan mangkok kecil lalu masukkan mayonnaise dan lemon juice kemudian diaduk.

Setelah itu dicampurkan pada tuna tadi. Salad tuna ini juga dapat dihidangkan seperti sandwich lho!

Lalu apa saja manfaatnya? Dijelaskan dalam laman penmai.com, ikan tuna atau salmon merupakan sumber protein yang penting untuk otak si kecil.

Sementara daun seledri merupakan insoluble fibre, atau serat tidak dapat larut, yang dapat dimanfaatkan sebagai zat pencegah timbulnya sembelit atau konstipasi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading