Sukses

Parenting

Kebutuhan Tulang Bayi Akan Kalsium

Pada minggu ke-26 ini, Bunda sangat memerlukan asupan makanan yang mengandung banyak kalsium guna untuk pembentukan tulang dan gigi bayi yang kuat. Kebutuhan Bunda dan si kecil setara dengan 1000 mg hingga 1500 mg kalsium tiap harinya.

Uniknya ya Bun, pada kondisi hamil Bunda justru dapat menyerap kalsium lebih optimal daripada saat dalam program diet. Kondisi ini harusnya bisa Bunda optimalkan supaya si adek berkecukupan kalsium.

Seperti yang dilansir kembali dari laman americanpregnancy.org, kebutuhan kalsium untuk Bunda dan calon buah hati dapat sanghat terpenuhi dengan mengonsumsi 'dairy food' atau makanan berbahan susu. Oleh sebab itu, simak daftar makanan yang patut Bunda konsumsi pada trimester ketiga kehamilan seperti di bawah ini ya:

- 250 ml susu, ini setara dengan takaran 1 gelas ya Bun
- telur
- 200 mg yoghurt
- 40 gram keju, ini kira-kira setara dengan 2 iris
- tahu
- kacang
- almond
- ikan salmon
- kubis
- daun lobak

Sementara itu, laman babycentre.co.uk juga menambahkan bahwa kebutuhan kalsium dapat dipenuhi melalui konsumsi ikan kalengan seperti ikan sarden beserta tulang lunaknya.

Kalau Bunda tidak begitu doyan dengan ikan, juga sayur- sayuran seperti bayam, kacang panjang, biji- bijian, dan produk dari roti bisa dikonsumsi sebagai alternatif pengganti dan atau tambahan.

Oleh: Rannie

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading