Sukses

Parenting

Konsumsi Makanan Berserat ya Bunda

Pada minggu ke-27 ini, Bunda sangat perlu asupan serat guna menghindari timbulnya konstipasi atau sembelit yang sering kali terjadi pada wanita hamil. Hal ini akan menjadi masalah besar terutama saat proses melahirkan nantinya.

Seperti yang telah dikupas kembali oleh situs www.penmai.com, serat dihasilkan oleh makanan dari tumbuhan seperti biji- bijian, buah, sayuran, dan juga cereal.

Di samping itu, serat dapat digolongkan menjadi 2 yakni serat yang dapat larut (soluble fibre) guna untuk melepas gula dalam darah dan serat yang tidak dapat larut (insoluble fibre) untuk menghindari munculnya sembelit tadi.

Untuk jenis makanan berserat yang dapat Bunda konsumsi sehari- hari dapat dijelaskan sebagai berikut:

1. Soluble fibre terdiri dari buah apel, buah pir, pisang, buah berry, kacang hijau, kacang polong, wortel, brokoli, gandum, barley, bawang merah, ubi rambat, kentang, dan juga produk jadi seperti roti gandum.

2. Insoluble fibre terdiri dari kacang- kacangan, jagung, buah dan sayur seperti tomat, kacang panjang, kembang kol, seledri, tepung padi, beras padi, beras merah, dan cereal yang terbuat dari biji- bijian.

Oleh: Rannie

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading