Sukses

Parenting

Ikan Apa Saja yang Patut Dihindari?

Pada minggu ke-28 ini, Bunda memang disarankan untuk banyak mengkonsumsi makanan mengandung banyak protein seperti daging dan ikan segar guna untuk perkembangan memory dan power otak si kecil dalam rahim. Bunda dapat menambahkan ikan tersebut dalam menu sehari- hari Bunda saat mengandung seperti telur, daging ayam, daging sapi, ikan salmon, dan beberapa ikan segar lainnya.

Namun, laman www.whattoexpect.com juga menyebutkan beberapa ikan yang patut dihindari diantaranya:
- ikan hiu
- swordfish atau ikan todak
- ikan air tawar sejenis king mackerel
- ikan tuna segar
- tilefish
- ikan mahimahi
- grouper fish
- amberjack fish

Hal ini disebabkan ikan tersebut merupakan ikan besar yang hidup di laut dalam. Tapi masalahnya bukan pada ukuran ikannya ya Bun.

Spesies ikan di atas merupakan jenis predator yang ditakutkan mengandung bahan keras mercury atau air raksa dalam nama umum. Nah, potensi inilah yang berbahaya bagi calon buah hati Bunda.

Belum lagi, seringnya dijumpai kenyataan bahwa banyak habitat tempat berkembang biak dari spesies ikan di atas sering terkontaminasi oleh berbagai bahan kimia berbahaya lainnya.

Contoh, faktor polusi air dan atau waduk tempat berkembang-biaknya ikan dikhawatirkan mengandung PCB atau polychlorinated biphenyl. Bahan kimia berbahaya ini bisa merenggut nyawa si kecil dalam rahim Bunda kalau sampai terkontaminasi.

Makanya, tetap hati-hati ya Bunda.

Oleh: Rannie

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading