Sukses

Parenting

3 Alternatif Asupan Gizi Bagi Yang Enggan Susu

Moms, jika usia kandungan Anda telah memasuki minggu ke-15 dan Anda enggan atau merasa eneg minum susu bagi ibu hamil, berikut ini ada beberapa alternatif cerdas untuk asupan gizi Anda dan si kecil. Simak yuk!

Madu
Ya, madu menjadi alternatif pertama bagi Anda yang memiliki keengganan terhadap susu. Seperti dilansir dari laman ibuhamil.com, madu banyak mengandung aneka nutrisi seperti karbohidrat, protein, asam amino, asam folat, vitamin, mineral, dekstrim, pigmen tumbuhan dan komponen aromatik.

Keunggulan lain yang ada pada madu adalah kandungan antibiotik. Jika dilihat dari beberapa kandungan yang ada dalam madu, tidak heran jika madu sangat baik untuk dikonsumsi ibu hamil. Makanya Moms, minumlah madu sebanyak dua sampai tiga sendok makan, setiap pagi, sore dan malam hari sebagai asupan pengganti susu.

Zaitun
Dilansir dari laman ayahbunda.co.id, ada sekitar 97% kandungan vitamin E yang terdapat dalam minyak zaitun. Tingkat nutrisi sebanyak itu dipercaya akan sangat baik bagi perkembangan bayi Anda. Wanita hamil dianjurkan mengonsumsi makanan yang kaya vitamin E sebanyak 15 mg setiap hari untuk membantu tubuh membentuk dan menggunakan sel darah merah dan juga otot.

Manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi minyak zaitun adalah Anda dapat menyimpan energi dalam tubuh Anda. Pasalnya, minyak zaitun bermanfaat untuk meningkatkan stamina serta daya tahan tubuh lho Moms. Jadi, Moms bisa tetap banyak melakukan aktivitas meski sedang hamil. Tapi ingat, tetap tahu batas aktivitas yang harus Moms lakukan ya!

Habbatussauda
Dikutip dari laman yang sama, habbatussauda diketahui mengandung aneka vitamin seperti vitamin A, B1, B2, B6, C, E, asam linolenat, 15 macam asam amino, karbohidrat, mineral, dan antibiotik. Berdasarkan kandungan tersebut, maka habbatussauda baik dikonsumsi ibu hamil. Kandungan gizi yang lengkap dalam habbatussauda dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil.

Oleh : Maulisa

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading