Sukses

Parenting

Hangat Dengan Protein Sup Ayam Jagung

Bunda, memasuki usia kandungan minggu ke-10 begini enaknya masak apa ya? Setelah seharian beraktivitas, pasti Bunda ingin makanan yang enak tapi tidak bikin enek sekaligus yang mudah dibuat dan pastinya sehat. Resep yang satu ini sepertinya cocok lho Bunda. Mau tau?

Sup ayam jangung yang hangat akan jadi makan malam yang menyegarkan setelah seharian beraktivitas. Dari sumber www.babycenter.in, jagung manis dan ayam tanpa lemak adalah sumber protein yang baik dan pastinya akan menunjang perkembangan bayi yang sehat.

Bunda hanya perlu bahan-bahan seperti setengah kilogram daging ayam (dada atau paha), 2 buah jagung manis dipipil atau diambil bijinya saja, satu blok kaldu ayam yang telah dilarutkan dalam satu liter air, bawang putih, merica, garam dan gula.

Mudah saja, potong-potong daging ayam dan rebus hingga lunak di dalam air kaldu. Masukkan bawang putih yang sudah dicicang halus bersama dengan jangung manis, merica, garam dan sedikit gula, masak kurang lebih 15 menit, angkat dan siap disajikan.

Jika suka, Bunda bisa menambahkan potongan jahe yang berguna untuk mengurangi mual-mual. Atau berkreasi dengan menambahkan sayuran hijau atau wortel ke dalam sup ayam jagung. Terakhir, taburi bawang goreng agar lebih nikmat.

Oleh : Anindya Febi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading