Sukses

Parenting

Omelet Bayam di Menu Harian Bunda

Bunda, di usia hamil muda seperti sekarang ini, apalagi sudah memasuki minggu ke-9, perut Bunda mungkin sudah mulai membuncit. Untuk mencukupi asupan gizi, selain diperlukan bahan-bahan kaya akan protein, kalsium, zat besi, folat dan vitamin, Bunda juga harus kreatif dalam mengkreasikan menu harian Bunda agar tidak bosan.

Resep yang satu ini sangat mudah dan tidak memakan waktu lama Bunda. Omelet bayam, menurut laman parenting.com, hanya memerlukan waktu kurang lebih 20 menit dengan bahan seperti dua ikat bayam, empat butir telur, dua siung bawang putih cincang, satu buah paprika cincang halus, satu ikat kemangi diambil daunnya saja, garam dan lada secukupnya dan minyak zaitun.

Rebus bayam kurang lebih 3 menit, angkat, tiriskan dan peras sampai airnya habis lalu potong halus, dan sisihkan. Kocok telur bersama bawang putih, parika, kemangi, garam dan lada secukupnya, dan juga bayam yang sudah dipotong-potong.

Panaskan wajan diatas api sedang dengan dua sendok makan minyak zaitun. Setelah cukup panas, masukan adonan omelet bayam dan biarkan satu sisinya matang, balik adonan dan biarkan matang. Sajikan hangat.

Mudah kan Bunda. Bunda juga bisa menambahkan serutan keju diatasnya bila suka atau ditambah dengan saus tomat. Selamat mencoba.

Oleh : Anindya Febi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading