Sukses

Parenting

Kaya Serat Dengan Fruity Jelly

Bunda, di minggu ke-11 ini Bunda perlu menjaga kesehatan ya. Seringlah mencuci tangan ketika selesai melakukan apa saja untuk menjaga kebersihan. Jangan sampai terkena flu atau malah jatuh sakit dan perbanyak makan serat agar tidak terjadi gangguan pencernaan ya Bunda. Salah satu makanan penutup ini termasuk yang kaya serat dan cocok untuk menutup minggu ke-11 ini.

Bahan utama dessert kali ini adalah agar-agar. Menurut en.wikipedia.org, agar-agar mengandung 80% serat yang baik untuk sistem pencernaan. Bunda hanya perlu satu bungkus agar-agar tanpa warna, buah-buahan seperti strawberry, raspberry, blackberry, jeruk dan mangga yang dipotong kecil-kecil, serta madu.

Caranya juga mudah. Tinggal memasak agar-agar bubuk ke dalam 500 ml air dan biarkan mendidih. Angkat dan tambahkan madu, lalu cetak ke dalam cetakan kecil atau mangkuk-mangkuk kecil kemudian masukkan buah-buahan ke dalam agar-agar yang masih hangat. Biarkan sampai mengeras dan masukkan ke dalam kulkas. Sajikan dingin.

Mudah bukan Bunda? Jika ingin menambahkan susu ke dalam agar-agar juga boleh kok Bunda atau mengganti buah-buahan dengan yang mudah didapat dan Bunda sukai.

Oleh : Anindya Febi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading